Google Memperkenalkan Fitur Multi-Tempel Tablet Chromebook

Google memperkenalkan fitur multi-paste tablet Chromebook untuk membuat pekerjaan pengguna lebih mudah. Meskipun tablet Chromebook mudah digunakan, ada masalah khusus yang dihadapi oleh pemilik tablet Chromebook.

Ada masalah seperti koreksi otomatis, ukuran, dan masukan buggy. Meskipun tablet Chromebook telah berhasil meningkatkan sistem operasi dalam beberapa tahun terakhir, pengalaman mengetik masih membosankan.

Tablet Chromebook menambahkan facelift UI utama, pengenalan tulisan tangan yang disempurnakan, dan opsi perubahan ukuran pada tahun 2020. Faktanya, Google siap untuk menyediakan Chrome OS 89 kepada pemilik tablet.

Menurut Berita Teknologi Terbaru, pembaruan Chrome OS Beta baru-baru ini mengintegrasikan fitur multi-tempel tablet Chromebook. Setelah aktivasi, fitur terbaru akan memperkenalkan pengguna dengan papan klip ke keyboard virtual.

Papan klip terbaru akan memungkinkan pengguna untuk menyalin-tempel teks atau gambar di tablet Chromebook. Fitur ini tersedia untuk semua perangkat yang saat ini berjalan di saluran Beta, Dev, atau Canary.

Bagaimana cara menggunakan fitur multi-paste?

Anda cukup menyalin-tempel URL berikut di bilah alamat Chrome: chrome: // flags / # enable-cros-virtual-keyboard-multipaste

Setelah tablet Anda dihidupkan ulang, Anda dapat menyalin teks apa pun dan mengeklik bidang teks. Sekarang, Anda akan dapat melihat ikon clipboard yang baru terintegrasi di bagian atas keypad virtual.

Anda mungkin melihat tanda eksperimental di saluran stabil Chrome OS 90. Bahkan setelah mengaktifkannya, tidak akan ada perbedaan. Fitur multi-tempel tablet Chromebook tampaknya mirip dengan papan klip yang diperkenalkan dengan Chrome OS 89 oleh Google.

Manfaat menggunakan fitur baru

Bagian terbaik tentang menggunakan fitur ini adalah opsi pratinjau yang diberikannya kepada pengguna. Banyak kali pengguna menyalin teks atau gambar tetapi kemudian lupa apa yang telah mereka salin. Namun, fitur baru memungkinkan mereka untuk melihat pratinjau item yang disalin.

Tanpa menebak-nebak, pengguna cukup mengklik clipboard yang memungkinkan melacak item yang telah mereka salin. Keyboard virtual dapat menyimpan hingga lima teks dan gambar yang disalin. Bergantung pada ukuran keyboard virtual, item dapat dilihat dengan menggulir secara vertikal.

Apalagi, setiap tangkapan layar akan otomatis muncul di clipboard. Meskipun Anda dapat dengan mudah menekan lama dan menghapusnya jika tidak diperlukan. Fitur yang baru diperkenalkan ini akan memastikan produktivitas pengguna akan meningkat dan akan memberikan lebih banyak kebebasan berkreasi.

Fitur ini juga membantu pengguna untuk bekerja tanpa takut kehilangan teks atau gambar yang disalin.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *