Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Ponsel Cerdas

Kegemaran akan smartphone sedang mencapai puncaknya. Setiap hari, hampir semua perusahaan ponsel datang dengan smartphone baru. Orang-orang menjilat setiap smartphone tanpa mengetahui apa yang diharapkan dari ponsel semacam itu.

Nah, berikut beberapa hal yang wajib Anda ketahui tentang sebuah smartphone.

Internet adalah kuncinya

Meskipun biasanya smartphone hadir dalam beberapa ukuran, internet selalu menjadi kuncinya. Ponsel cerdas tanpa internet mirip dengan hamburger tanpa ham. Saat ini, lebih dari seperempat pengguna smartphone jarang mengakses internet dari tempat lain selain smartphone mereka, selengkapnya di Kumpulan berita informasi terpercaya. Para ahli telah memproyeksikan bahwa pada akhir 2013, smartphone akan menjadi perangkat utama yang digunakan oleh masyarakat untuk mengakses internet dan akan mengambil alih laptop dan komputer pribadi dalam hal ini. Jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki internet, pertimbangkan untuk membeli yang baru.

Kekuasaan sangat berharga

Bahkan jika Anda hanya membuat beberapa panggilan dari ponsel Anda, beberapa smartphone murah akan kehabisan baterai lebih dari 24 jam. Meskipun fitur ponsel biasanya paling menarik perhatian, kapasitas baterainya tidak terlalu diperhatikan. Semakin banyak pengguna ponsel cerdas yang membawa pengisi daya baterai bahkan saat akan bekerja. Bermain game atau menonton video dan download video tiktok tanpa watermak akan menguras baterai dengan cepat. Hindari ini jika Anda ingin melakukan hal-hal yang jauh lebih penting dengan ponsel cerdas Anda.

Kualitas panggilan tergantung pada desainnya

Anda pasti akan terhibur jika melihat foto ponsel kuno dengan antena raksasa yang menonjol dari belakang. Bahkan smartphone murah, akhir-akhir ini, telah menghilangkan kebutuhan akan antena yang terdapat di dalam perangkat itu sendiri. Namun, beberapa ponsel yang dirancang secara ergonomis sering kali gagal dalam kualitas panggilan karena estetika yang mengubah fungsi antenanya.

Sebagian besar aplikasi cepat membosankan

Bergantung pada sistem operasi ponsel cerdas Anda, mungkin ada ratusan aplikasi yang tersedia melalui internet. Faktanya, rata-rata pengguna smartphone murah biasanya mengunduh 4-5 aplikasi baru setiap bulan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa mayoritas dari aplikasi ini, 91 persen, digunakan kurang dari 10 kali dan kebanyakan dilupakan. Bersikaplah selektif tentang aplikasi yang Anda unduh dan hapus aplikasi yang jarang Anda gunakan. Ini akan menghemat ruang serta masa pakai baterai.

Privasi itu tipis

Bagian terburuk dari sebuah smartphone adalah sangat sedikit informasi yang terkandung di dalam memorinya yang benar-benar dirahasiakan. Meskipun kebijakan penyedia layanan dan internet sering berbeda, sebagian besar berisi ketentuan untuk mengakses informasi penggunanya dari penjuru dunia mana pun.

Ada virus untuk smartphone

Meskipun jumlahnya bisa berkali-kali lebih sedikit daripada komputer pribadi, virus ponsel cerdas memang ada. Namun, sejumlah besar virus smartphone biasanya menyerang handset yang dimodifikasi atau di-jailbreak. Meski demikian, serangan virus pada smartphone biasa dan murah semakin meningkat jumlahnya.

Meskipun poin-poin di atas mungkin tidak sakral untuk masing-masing dan setiap smartphone, disarankan untuk mengingatnya saat membeli handset.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *