Perbaikan AC – Periksa Ini Terlebih Dahulu

Ketika datang ke sistem pendingin udara, cara terbaik untuk menentukan apakah unit Anda perlu diperbaiki atau diganti adalah dengan menghubungi ahli pendingin udara. Ini sangat penting jika Anda tidak terbiasa dengan cara kerja sistem AC yang rumit. Untuk menentukan sejauh mana masalah AC Anda dan kebutuhan perbaikan, Anda harus mencari nasihat dan bantuan dari orang-orang yang benar-benar dilatih untuk pekerjaan itu.

Namun setelah mengatakan itu; Ada beberapa tanda yang dapat dengan cepat dan mudah mengungkapkan kepada Anda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan unit Anda. Jika Anda mengalami salah satu tanda atau gejala di bawah ini, sebaiknya segera hubungi service perbaikan AC.

Tanda Perbaikan Sistem:

Jika sistem Anda tidak mau hidup, sekarang saatnya untuk menghubungi layanan perbaikan. (Namun, Anda mungkin ingin memeriksa pemutus untuk memastikan bahwa Anda tidak hanya meledakkan sekring terlebih dahulu)

Jika unit AC Anda tidak lagi menghasilkan udara dingin atau sejuk tetapi tampaknya menghasilkan udara bersuhu ruangan atau udara hangat, maka Anda harus segera mematikannya dan menghubungi layanan perbaikan.

Jika sistem AC Anda tampaknya mengalami kebocoran air dalam jumlah yang berlebihan yang biasanya tidak dihasilkannya, Anda harus segera menghubungi layanan perbaikan.

Jika sistem AC Anda memiliki timbunan es yang besar di dalam atau di sekitar unit yang tidak normal, maka Anda harus segera menghubungi layanan perbaikan.

Jika sistem AC Anda mengeluarkan bau yang kuat atau Anda melihat percikan api atau asap, Anda harus segera mencabut unit dan harus segera menghubungi layanan perbaikan.

Ini hanyalah beberapa dari gejala dan tanda paling umum yang merupakan indikator baik bahwa ada yang salah dengan sistem pendingin udara Anda. Anda tidak boleh mencoba membongkar atau memperbaiki unit sendiri, tetapi pertama-tama harus mencabut unit AC Anda dan kemudian Anda harus segera beralih ke profesional terlatih untuk memastikan bahwa Anda tidak merusak unit Anda atau menyebabkan cedera pada diri Anda sendiri.

Bahaya Perbaikan Sendiri

Terlepas dari risiko melukai diri sendiri atau menyebabkan kerusakan yang berlebihan pada unit Anda, salah satu bahaya terbesar yang terlibat dalam melakukan perbaikan sendiri adalah: biaya. Kebanyakan orang yang mencoba memperbaiki AC mereka sendiri pada akhirnya akan membayar dua hingga tiga kali lipat biaya dari apa yang akan mereka bayarkan jika mereka beralih ke profesional terlatih.

Para profesional Service AC Padang terlatih tahu cara melakukan perbaikan AC umum secara akurat dan terjangkau dan sebenarnya dapat menghemat uang. Selain itu, banyak layanan perbaikan AC menerima diskon khusus untuk suku cadang yang tidak dapat Anda peroleh sendiri. Oleh karena itu, selalu lebih terjangkau untuk mencari layanan dari seorang profesional terlatih.

Selain itu, 85% orang yang melakukan perbaikan sendiri harus memperbaiki unit mereka lagi dalam waktu enam bulan. Dengan kurangnya pengalaman dalam perbaikan AC, Anda hanya memasang plester pada patah tulang yang membutuhkan bantuan profesional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *