Tinggal di Thailand – Bersepeda di Bangkok

Meskipun banyak orang mungkin merasa bahwa bersepeda di Bangkok bukanlah proposisi yang dapat dipertahankan, hal itu dapat dilakukan dengan relatif aman dan menawarkan banyak kemudahan untuk banyak tamasya yang akan memakan waktu dan melelahkan jika dilakukan dengan berjalan kaki.

Bangkok telah melakukan upaya lemah dalam mendukung sepeda dengan secara sporadis menandai jalur trotoar untuk sepeda, mengizinkan sepeda di MRT (kereta bawah tanah), BTS (SkyTrain), dan perahu sungai. Namun, MRT dan perahu sungai mewajibkan sepeda tersebut dari jenis yang dapat dilipat dan dilipat agar diizinkan naik. Juga, ada jalan setapak panjang yang menghubungkan ujung utara Taman Lumpini dengan Sukumvit Soi 10 yang menyediakan transit yang nyaman, aman dan cepat antara Taman Lumpini dan kawasan bawah Sukumvit.

Jalan yang baik

Hak umum aturan jalan di Thailand adalah bahwa kendaraan terbesar / terberat memiliki hak jalan; pejalan kaki memiliki yang terendah. Singkatnya, “jika itu lebih besar dari Anda, itu akan membunuh Anda kecuali Anda menyingkir”. Aturan saya adalah memberikan hak jalan kepada semua kendaraan dan pejalan kaki. Ini mencegah konfrontasi yang tidak diinginkan dengan kendaraan dan pejalan kaki. Hal ini berlaku khususnya untuk trotoar, karena banyak trotoar yang ditandai dengan jalur sepeda.

Meski banyak trotoar yang ditandai dengan lajur sepeda selebar sekitar 1 meter, namun penggunaan lajur oleh sepeda sangat ringan sehingga sering dipadati oleh pedagang keliling dan pejalan kaki.

Seringkali di kawasan wisata khususnya, trotoar terdapat pedagang dan pejalan kaki sehingga sulit untuk melanjutkan berkendara dengan aman, sehingga sepeda harus dilalui atau trotoar ditinggalkan untuk jalan.

Bel Sepeda

Seringkali penting untuk memberi tahu pejalan kaki bahwa Anda mendekati dari belakang dengan menggunakan bel sejauh mungkin sehingga mereka punya waktu untuk mengenalinya dan bertindak sesuai … jika mereka mendengarnya, begitulah.

Trotoar atau Jalan?

Karena kondisi trotoar yang padat atau buruk, seringkali trotoar dan jalan harus bergantian. Ini terutama benar ketika mencoba membuat waktu terbaik dalam pertukaran dengan keamanan. Beberapa kondisi lalu lintas jalan berpotensi tidak aman karena lalu lintas berkecepatan tinggi dan fakta bahwa jalur khusus sepeda di Bangkok jarang ditemukan. Bus adalah pelanggar terbesar dengan sikap mereka yang tampaknya tidak sadar dan sering berhenti. Dari perspektif keselamatan dan angkutan cepat, lalu lintas macet adalah yang terbaik untuk sepeda di jalan.

Persimpangan

Ini mungkin bagian bersepeda yang paling berbahaya. Keuntungan yang dimiliki pengendara sepeda, adalah ia dapat memutuskan untuk menyeberang sebagai pejalan kaki atau kendaraan tergantung pada situasinya.

Tempat Membeli Sepeda di Bangkok

Tesco-Lotus

C besar

Carrefour

Amorn, Kota Keberuntungan

Pro Bike, 237 Soi 2, Sarasin Road, antara Rajadamri Road dan Langsuan Road, sebelah barat Taman Lumpini

AiMbike, 62/10 Soi Chaengwattana-Pakkred17, Jalan Chaeng Wattana, di seberang Central Chaeng Wattana Department store

Daftar Craig Thailand

Jenis Tersedia

Semua tipe tersedia, termasuk sangat mahal, misalnya model berperforma tinggi 300.000 THB di Pro Bike.

Penetapan Harga Kasar

2.500 THB – 10.000 THB (Kisaran Rendah)

7.000 THB – 24.000 THB (lipat / gunung)

25.000 THB – 300.000 THB (kelas atas)

Bersepeda di Taman Lumpini

Taman Lumpini sangat luas dengan banyak jalan setapak dan jalan raya dengan sedikit lalu lintas; Ada banyak kanal, banyak tanaman hijau, beberapa snack bar, dan beberapa area dengan meja dan bangku. Taman mengizinkan bersepeda dari pukul 10:00 – 15:00 tujuh hari seminggu. Ada penjaga keamanan untuk memberlakukan jam-jam ini. Stasiun kereta terdekat ke Taman Lumpini adalah stasiun Silom di jalur MRT dan BTS, di sudut barat daya taman.

Jalur Pejalan Kaki dan Sepeda yang Ditinggikan

Struktur logam ini berada sekitar 3 sampai 5 meter atau lebih di atas permukaan tanah. Panjangnya sekitar satu kilometer, dimulai dari kaki Sukhumvit Soi 10 dan berakhir di sudut timur laut Taman Lumpini. Cukup lebar, mungkin 10 meter, dan terbagi menjadi bagian pejalan kaki dan bagian sepeda. Saat-saat saya mengendarainya, hampir benar-benar kosong dengan tidak pernah lebih dari 5 orang berjalan dan satu pengendara sepeda; sepertinya kebanyakan orang tidak menyadari keberadaannya.

Tangga menuju jembatan penyeberangan memiliki tanjakan untuk memungkinkan sepeda didorong atau dinaiki, tetapi agak curam; Anda akan membutuhkan kaki yang kuat dan / atau sepeda multi-gigi untuk naik.

Jika Anda menggunakan jalan layang ini untuk mencapai Lumpini, Anda akan sampai di persimpangan Jalan Sarasin dan Jalan Nirkabel. Pintu gerbang ke Lumpini ada di kiri (selatan), sekitar 60 atau 70 meter di sepanjang Wireless Road, melewati sekolah.

Kesimpulan

Bagi yang pemberani, bersepeda di Bangkok menawarkan alternatif yang menarik untuk berjalan kaki atau mengeluarkan biaya dan kurangnya spontanitas atau kendali menggunakan taksi, sepeda motor, dan tuk tuk. Bersepeda sangat baik untuk perjalanan belanja jarak pendek atau mengenal lingkungan sekitar. Anggap saja sebagai semacam jalan ‘berkecepatan tinggi’ dengan opsi untuk benar-benar berjalan, jika diinginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *